Sabtu, Maret 21, 2009

Artikel Lama, Semangat Baru

Lagi ngoprek file-file lama di komputer, trus nemu artikel-artikel yg iseng-iseng gue tulis jaman kuliah dulu (1997 dan sekitarnya) tapi belom sempet dipublikasikan. Ada satu biji sih, yang masuk ke website Punk, tapi gue lupa namanya. Kebanyakan emang berkutat di areal Punk dan musik underground. Karena dibanding Reformasi, topik tersebutlah yang lebih menarik buat gue. Apalagi tinggal di Bandung yang emang markasnya hal beginian. Gue nulis karena merasakan adanya kesalahkaprahan dalam dunia underground. Dunia yang seharusnya idealis dan ga memperdulikan trend, malah menjadi trend sendiri yang orang-orangnya memiliki fanatisme sempit. Jadi apa bedanya dengan dunia mainstream yang mereka benci? Gue mencoba mengingatkan lewat tulisan-tulisan gue, supaya mengambil semangat underground untuk menciptakan dunia yang lebih toleran. No underground, no mainstream, semua dapat tempat dan porsi yang sama. Aaaammmiiiiieeen........ Akhirnya, atas nama kebebasan demokrasi negara Bloggernesia, gue publikasikan tulisan-tulisan gue ini. Selamat menikmati!

Tidak ada komentar: